Akbar Ingatkan Ical-Agung Fokus Pikirkan Pilkada

Senin, 06 Juli 2015 - 16:02 WIB
Akbar Ingatkan Ical-Agung Fokus Pikirkan Pilkada
Akbar Ingatkan Ical-Agung Fokus Pikirkan Pilkada
A A A
JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung mengingatkan dua kubu Partai Golkar untuk fokus memikirkan nasib partai pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Akbar lantaran khawatir perkara sengketa Partai Golkar yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara tidak selesai sebelum masa pendaftaran pencalonan kepala daerah pada 28 Juli 2015.

"Persidangan yang ada harus berbasis pada kebenaran. Kalau persidangannya bisa diselesaikan sebelum masa pendaftaran pilkada selesai, kita punya waktu untuk konsolidasi partai dan bersiap untuk Pilkada," kata Akbar saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Akbar mengatakan saat ini belum dapat dikatakan partainya tidak bisa mengikuti pilkada.Namun, kata dia, pendaftaran calon kepala daerah semakin dekat.

"Pendaftaran calon tinggal 21 hari lagi. Apakah kita bisa menyiapkan diri dalam waktu sesingkat itu?" ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu.

Oleh karena itu, Akbar mengimbau kedua kubu, yakni kelompok yang dipimpin Aburizal Bakrie dan kelompok Agung Laksono untuk fokus menyelesaikan konflik. "Dua belah pihak harus fokus selesaikan konflik," ungkap Akbar.


PILIHAN:


Galau, Kader Golkar Nyalon Kepala Daerah Lewat Partai Lain
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)